Thursday, June 18, 2020

Review Detective Conan 14 - The Lost Ship in the Sky

Satu lagi movie tentang Kaito Kid. Di post sebelumnya aku udah bahas jalan ceritanya, sekarang aku akan bahas penilaian aku terhadap movie ini.



Poin penting
  • Permata yang ingin dicuri : Lady Sky
  • Latar tempat utama : Suzuki Airship Company.
  • Dulu Ran menyebut airship dengan sebutan UFO.



  • Kaito Kid menyamar sebagai pelayan di kapal itu. Ran sadar kalau pelayan itu adalah Kaito Kid. Untuk menghindari serangan karate Ran, dia mengaku sebagai Shinichi. Dia bilang dia menjadi Kaito Kid untuk menyelidiki satu kasus.



  • Pelaku berpura-pura sebagai Red Siamese Cat. Mereka juga berpura-pura mempunyai virus yang sangat mematikan yang mereka dapat dari pembajakan lab.
  • Pelaku : Fujioka Takamichi.



  • Motif : Mereka membajak Airship untuk mengalihkan perhatian warga dan polisi di daerah Nara. Tujuan mereka sebenarnya adalah mengcuri patung Budha yang menjadi harta nasional. Mereka akan menjual patung itu secara ilegal.
Kaito Kid sudah muncul di movie 3, 8, dan 10. Kali ini kasus tidak hanya berfokus kepada Kaito Kid, tapi juga pada kelompok teroris. Ketegangan film sudah ditampilkan sejak awal karena para teroris mengaku sudah mencuri virus yang sangat mematikan. Kemudian airship milik perusahaan Suzuki dibajak oleh teroris dan diancam akan diledakan. Kepanikan terjadi baik di kapal maupun di daerah Nara dan Osaka.

Banyak kejutan dalam movie ini. Penonton digiring untuk berpikir bahwa semua penumpang airship adalah sandera. Padahal ada komplotan teroris yang menyamar diantara mereka. Bahkan bos teroris juga menyamar sebagai reporter.

Untuk segi romance, penonton akan dibuat gemas. Kaito kid mengaku dia adalah Shinichi. Ran menjadi sangat baik kepada Kaito. Bahkan Ran hampir mencium Kaito. Untungnya Ran sadar kalau Kaito bukan Shinichi. Di movie ini juga terlihat kalau Conan/Shinichi merasa bete ketika Ran memperhatikan cowok lain (Kaito yang menyamar sebagai pelayan).


Detective boys terlihat mempunyai peran cukup penting dalam movie ini. Mereka membantu Conan mencari bom yang dipasang pada airship. Aksi mereka juga tidak terlalu berlebihan. Sisi pertemanan yang lain adalah antara Conan dan Kaito Kid. Kaito Kid mau menolong Conan yang dilempar ke luar airship. Lalu Conan meminta tolong kepada Kid untuk menyamar sebagai Shinichi supaya mereka bisa kembali ke airship.

Pertemanan antara Heiji dan Shinichi juga ditunjukan dalam movie ini, terutama kalau kalian udha nonton movie 13. Di movie 13, Heiji meminta Conan agar berhasil memecahkan kasus dan Heiji berjanji mengajak Conan makan Okonomiyaki yang terkenal di Osaka. Ternyata janji itu dilanjutkan di movie 14 ini. Pada movie ini cuma ditunjukan Heiji mengajak Conan makan, sedangkan cerita lengkapnya ada di side story movie 14.


Dari segi grafik, tentunya ada peningkatan. Gambar airship terlihat 3D dan cukup menyatu dengan gambar 2Dnya.
Secara umum aku suka movie ini. Jalan cerita cukup seimbang antara kasus dan ketegangan.

Menurut kalian bagaimana cerita movie ini? Kalau kalian mau baca cerita movie lainnya, bisa diliat listnya di Movie DC.

No comments:

Post a Comment