Wednesday, May 20, 2020

Review Detective Conan Movie 7 - Crossroad in the Ancient Capital

Para penggemar Heiji seharusnya suka movie ini soalnya Heiji berperan penting dalam movie ini, mulai dari memecahkan kasus hingga memecahkan misteri siapa cinta pertamanya.




Seperti biasa, ada beberapa hal penting dan menarik dalam movie ini :
  • Heiji mempunyai peran sangat penting dalam movie ini. Selain memecahkan kasus, dia juga sedang mencari cinta pertamanya.
  • Cinta pertama Heiji adalah Toyama Kazuha.
  • Shinichi yang asli muncul pertama kali di movie. Conan minum obat yang menyebabkan dia flu, lalu dia minum alkohol. Jadi dia bisa kembali menjadi Shinichi untuk sementara.



  • Shinichi menyamar menjadi Heiji untuk menyelamatkan Kazuha.
  • Patung Budha hilang 8 tahun yang lalu. Pelaku pencurian adalah kelompok yang bernama Genjihotarou
  • Pelaku :Saijyou Taiga
  • Motif : dia ingin menguasai semua barang curian. Uangnya akan dia gunakan untuk mendirikan perguruan (dojo)

Movie ini berlatar di Kyoto. Menurutku Kyoto itu tempat di Jepang yang budayanya masih sangat kental. Di movie ini juga budaya Jepangnya sangat terasa. Kita akan dijelaskan tentang sejarah Yoshitune. Selain itu, kita juga diajak untuk melihat tempat-tempat bersejarah di Kyoto. Mungkin jadi agak sulit untuk ingat nama-nama tempatnya. Tapi jalan cerita masih cukup mudah untuk dipahami.
Kasus pembunuhannya pun tidak terlalu rumit. Movie ini lebih menekankan pada pemecahan kode gambar. Ternyata gambar itu ada hubungannya dengan lagu temari dan peta Kyoto.




Movie ini sangat menonjolkan kehebatan Heiji dalam menggunakan motor dan bela diri Kendo. Selain itu, Heiji juga terlihat agak subjektif jika memecahkan kasus yang melibatkan berasaan. Awalnya diayakin kalau Taki adalah cinta pertamanya. Oleh karena itu, dia yakin Taki bukanlah pelakunya. Di manga nya pun, saat perasaan Heiji sedang tidak tenang, dia jadi tidak objektif dalam memecahkan kasus. Namun akhirnya diujung movie terungkap bahwa cinta pertama Heiji adalah Kazuha.

Selain kisah Heiji dan Kazuha, di sini juga ada kisah Shinichi dan Ran. Dulu Shinichi pernah lupa punya janji dengan Ran. Akibatnya dia telat 2 jam dari waktu yang telah ditentukan. Tapi Ran masih menunggunya di tempat yang dijanjikan. Di movie ini, Shinichi akhirnya dapat bertemu lagi dengan Ran dalam tubuh aslinya. Dan dia merasa tatapan Ran itu mirip dengan dulu, saat Ran menunggu Shinichi.


Overall, movie ini cukup keren meskipun kasus pembunuhannya tidak terlalu rumit, tapi pemecahan kodenya cukup menarik. Movie ini makin keren karena Heiji menunjukan kehebatannya. Penikmat romance Shinichi-Ran atau Heiji-Kazuha seharusnya menyukai movie ini.

Kalau ada yang belum tau jalan ceritanya, bisa baca di sinopsis yang udah aku tulis. Sinopsis dan review movie lain bisa dibaca di tab Movie DC.

No comments:

Post a Comment