Wednesday, August 31, 2011

DC Movie 7 - Crossroad in Ancient Capital

Waaaa..... Salah satu movie favorit aku nih. Kisah romance nya kental. Dan juga karena berlatar di Kyoto jadi kebudayaan Jepang juga masih kental. n.n

Heiji kecil yang terkesima dengan seorang gadis kecil


Seorang gadis kecil yang ternyata adalah Kazuha


Pertamanya itu flash back kehidupan Heiji kecil. Diceritakan Heiji kecil sedang melihat seorang gadis kecil yang memakai kimono yang sedang bermain bola sambil nyanyi

>>> Opening Song Movie 7 ..
Marutake ebisu ni oshi oike
Yome-san rokkaku toku nishiki
Shi aya bu taka matsu man gejyou
Setta chara chara uonotana
Roukujyou hijyou tourisugi
Hochijyou koereba touji michi
Kujyou oujite todomesasu

Aku nyari nyari teks lagu ini di internet susah banget. Jadi aku ketik aja dari movie nya.. Tolong bantu terjemahin teksnya ya.. Yang jelas ini lagu tentang nama jalan di Kyoto..
Tapi ketika angin bertiup, gadis itu hilang dan yang ada adalah sebutir permata.

Okeh lanjutkan.. Terjadi sebuah pembunuhan berantai di beberapa kota besar di Jepang. Dari penyelidikan awal, polisi menemukan bahwa mereka semua memiliki kesamaan digit angka dalam namanya sekaligus merupakan anggota komplotan bandit Yoshitsune. Karakter Yoshitsune dan Musashibo Benkei adalah salah satu figur sejarah yang sangat terkenal di jaman fedeal Jepang dulu.

Dalam kasus yang sepertinya tidak berhubungan, Kogoro Mouri dan Conan diundang ke kota Kyoto untuk mencari tahu mengenai hilangnya patung Buddha di sebuah kuil. Berhubung Kyoto terletak di bagian barat Jepang, daerah itu bisa dibilang termasuk dalam jurisdiksi Hattori Heiji. Walaupun dalam manga kedua detektif ini sering bertemu, baru dalam film layar lebar ketujuh ini keduanya bekerja sama dalam memecahkan kasus. Sebagai tambahan lain, Heiji juga punya misi tersembunyi menemukan gadis cinta pertamanya saat masih kecil dulu. Cerita dalam film ke tujuh ini lebih menekankan cerita Heiji dalam mencari cinta pertamanya yang ia lihat sedang menyanyikan lagu bola didepan sebuah kuil ketika ia masih kecil.

Lucu banget tau pas si Heiji menceritakan soal cinta pertamanya sama Conan. Si Conan malahan ngegakgak dengerin ceritanya. Aku juga suka pas Heiji dan Conan yang mengejar penjahat dengan motor kesayangan Heiji. Keren baneet. Mereka hampir ditabrak kereta api segala..
Aku ga akan bahas banyak soal kasusnya. Karena aku lebih suka sama kisah romancenya..
Nah gara gara si Heiji bertarung sama penjahat, jadi dia harus dirawat dirumah sakit. Tapi pas dia belum sembuh bener, Heiji maksa melanjutkan pencarian kasus ini. Akibatnya pas si Heiji dapet berita si Kazuha diculik, Heiji malah pingsan. 

Jadi si Conan nekat minum obat supaya dia bisa jadi Shinichi, lalu datang menyelamatkan Kazuha. Tapi dasar si Kazuha feelnya kuat sama Heiji, jadi pas ngedeket, dia tau kalo itu bukan Heiji. Pas diajak bertarung (maklum Heiji jago kendo), Shinichi kelabakan. Untunglah Heiji yang asli datang dan  menyelamatkan Kazuha. Sedangkan si Shinichi pergi soalnya udah ada gejala mau jadi kecil lagi. Tapi dia sempat bertemu dengan Ran.

Heiji dan Kazuha semakin terdesak. Ketika Heiji akan mengambil pedang, dia lupa lagu yang tadi aku sebutin diatas. Itu adalah lagu untuk menentukan diantara berbagai celah untuk mengambil pedang. Kazuha langsung menyanyikan lagu Kyoto itu. Dan di saat saat terakhir Heiji berhasil mengambil pedang lalu bertarung. KEREN!!

Ciat.. Ciatt.... Heiji bertarung diatas atap. Conan mencari pertolongan dengan membakar pagar kuil agar ada orang yang datang. Untuk mengatasi anak buahnya si penjahat, Conan beraksi dengan kemampuan sepak bolanya pastinya.. wah kalo dijelasin ga akan ngerti liat aja videonya ya? Tau ga kenapa si Heiji diincer sama penjahat? Soalnya permata yang dia pungut dulu itu adalah mutiara yang seharusnya ada di kepala Budha yang dicuri.

Nah pas di ending, Kazuha kembali menyanyikan lagu Kyoto itu. Heiji spontan bertanya
H = Heiji ; K = Kazuha
H : Dari mana kamu belajar lagu itu?
K : Dari saudaraku di Kyoto. Ketika kita masih kelas 3 SD. Kita berangkat bersama waktu itu.
H : Dengan ku?
K : Ia. Kamu lupa? Oh ia. Waktu itu kamu tidak mau menunggu persiapanku. Jadi kamu pergi ke Kuil Sannou. waktu itu aku dibantu menggunakan kimono. Rambutku juga dihias dan wajahku sedikit di make up. Lalu aku pergi ke Sannou untuk menyusulmu. Tapi kamu tidak ada. Jadi aku bermain bola. Benar benar. Aku berharap kamu melihatku waktu itu. Bunga sakura yang bermekaran. Itu sangat cantik.

Heiji terdiam dan tersadar akan cinta pertamanya. Jadi gadis yang dulu dia lihat itu adalah Kazuha. Gadis yang selalu mendampinginya. Tapi dasar Heiji, dia ga mau ngaku ke kazuha siapa cinta pertamanya itu.

Ya begitulah.. Nonton sendiri aja deh. Susah dijelaskan oleh kata kata. Aku bingung nge postnya. Pengen cepet cepet nyelesein posting soal movie, tapi banyak tugas nih. Padahal sekarang lagi libur. Ya gimana lagi, aku mau ikut olimpiade geografi nanti. *curhat* Doain ya..

No comments:

Post a Comment