Wednesday, May 11, 2011

Detective Conan OVA 9 Stranger in 10 years later

Kemarin aku baru nonton DC OVA 9 dan ceritanya seru banget (menurut aku). Menyentuh! Bikin sebel! Dll.
Nah ini sinopsis ceritanya...


Cover DVD DC OVA 9.


Ceritanya di rumah Kogoro, Conan lagi sakit. Tapi pas Ran pergi ke sekolah, Conan dapet telepon dari Ai, soalnya Ai udah nyiptain lagi obat penawar APTX 4869. Conan langsung pergi ke rumah profesor Agasa. Tapi sebelum ke sana, Conan ngambil seragam SMU Teitan karena dia bermaksud mengagetkan teman teman sekolahnya.
Sesampainya di rumah profesor Agasa, Conan tidak langsung diberi obat. Dia harus cek suhu tubuh dulu. Tapi Conan berbohong pada Ai. Conan ga bilang kalau dia lagi sakit demam. Dia bilang gara-gara lari lari jadi suhu tubuhnya meningkat. Haha dasar tukang bohong. Obat ini hanya akan bertahan selama 24jam.
Setelah diberi obat penawar, Conan pergi ke WC untuk meminum obat itu. Setelah conan menjadi Shinichi kembali, Shinichi pergi ke sekolah. Tapi di rumah profesor agasa sudah tidak ada Ai. Ketika Shinichi melawati rumahnya, dia merasa pohonya lebih tinggi. Ah tapi dia pikir, dari tinggi badan Conan, pohon didalam rumah terlihat pendek. Dan ketika dalam perjalanan ke sekolah, Shinichi melewati pertokoan yang tidak pernah dia lihat sebelumnya.Ketika Shinichi sampai di sekolah, tidak ada orang yang dia kebal. Dan lokernya sudah ditempati orang lain. 
Saat itu sudah jam makan siang. Biasanya Ran berada di ruang karate. Tapi ruangan itu terkunci. Dan anehnya di sebelah ruang karate ada ruang detektif. Dan ketika Shinichi masuk ternyata di dalam ada Genta, Mitsuhiko, dan Ayumi. Mereka sudah SMU!! Apa yang terjadi dengan hari ini? Apa Conan terlempat ke masa depan?.. 
Ayumi tetap menganggap Shinichi itu Conan. Dan mereka memang benar benar sudah SMU!. Conan sangat bingung. Meskipun Conan sudah mencubit pipinya tapi rasanya sakit. Berarti ini nyata! Tak lama kemudian masuklah Ai. Conan langsung menarik tangan Ai dan mengajaknya berbincang empat mata di bawah pohon belakang sekolah.
Conan meminta penjelasan kepada Ai tentang semuanya. Dan Ai menjelaskan bahwa karena Conan terlalu sering minum antidote jadinya tubuhnya telah menciptakan antibodi yang membuat Conan tak bisa kembali menjadi Shinichi! Setelah itu Ai menyuruh Conan pulang karena Conan tidak terlihat sehat.
Ketika di perjalanan, Conan melihat berita tentang Heiji yang sudah mendirikan kantor detektif sendiri. Heiji dan Kazuha sudah dewasa. Sekitar usia 28 tahun.
Sesampainya di rumah Kogoro, Conan mendapati Sonoko yang sudah dewasa dan Paman Mouri yang frustasi gara gara Yoko idolanya akan menikah. (haha.. ga inget sama istri apa?). Lalu Sonoko tiba tiba berkata gini : "ngomong ngomong soal menikah, apakah Ran sudah menjawab lamaran Dr. Araide?". Sontak pertanyaan ini membuat Conan/Shinichi shock. Dua tahun lalu, Ran dilamar oleh Dr Araide tapi sampai sekarang Ran belum menjawab lamaran itu. Menurut penjelasan Sonoko, Ran masih percaya bahwa Shinichi akan kembali. Dan Ran selalu menunggu Shinichi di tempat kenangan.
Shinichi langsung pergi meninggalkan rumah tanpa salam. Tempat pertama yang dia kunjungi adalah Tokyo Tower. Tapi Ran tidak ada di sana. Tempat kedua yang dia kunjungi adalah Marine Land. Tapi hasilnya juga nihil. Tempat ketiga yang Shinichi kunjungi adalah puncak Beika Center Building (tempat waktu Shinichi mau ngelamar Ran tapi ga jadi.). Di sana ada Ran! tapi ternyata cuma mirip rambutnya ajah.. hufh.. kemana sih ini Ran. Shinichi sudah benar benar putus asa. Shinichi memutuskan untuk kembali ke rumah profesor Agasa. Ketika melewati rumahnya, tiba tiba saja Shinichi ingin masuk. Dan ternyata di halaman ada sendal Ran! Ran ada di rumah Shinichi!!! Dag dig dug deh..
Ran berada di ruang perpustakaan yang gelap. Ketika Conan akan menyalakan lampu, Ran melarangnya.
Ran : jangan nyalakan lampunya jika kamu tidak mau melihat air mataku.
Conan : Ran apakah benar kamu mau menikah dengan Dr Araide
Ran : memangnya kenapa?
Conan : jika itu benar... Aku merasa sangat sedih... Karena ... Karena... Aku Shinichi Kudo!
Ran : Memang sejak kamu masuk SMU, kamu benar benar mirip dengannya. Tapi kamu tetaplah Conan.
Conan : Itu karena aku adalah dia
Ran : Terimakasih kamu telah menghentikan air mataku. Tadi pagi aku telah menolak lamaran Dr Araide. Setelah aku menunggu 10 tahun, aku masih bisa menunggunya 10 tahun lagi...

It's so strange
Ran emang cewek langka. Hari gini mau maunya long distance. Kalo yang lain sih, sehari kaga ketemu aja udah kebakaran jenggot. Seminggu ga ada kabar udah ke ancam putus. haha itu berdasarkan pengamatanku.. maap kalo ada yang marah.

Gimana kelanjutan kisahnya? Yah biar kaga kepanjangan plus biar bikin penasaran... tebak tebakan aja sendiri yaa!!

by: VaniAlicia

12 comments:

  1. brpa jam ngtiknya?????/

    heheheehe

    ReplyDelete
  2. Ngetiknya bertahun tahun. ya nggalahh.. Tergantung moodnya. Kalau moodnya bagus, ngetiknya cepet

    ReplyDelete
  3. Aku ingin masuk 10 tahun mendatang, dan umurku jadi 21 tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah masih 11 tahun ya sekarang? Adek kelas aku dong. heheeh

      Delete
  4. Apa aku lupa? Aku bukan koen syumantiasa,
    Aku Shizuka Minamoto!

    ReplyDelete
  5. its just dream, moment diperpustakaan aku meneteskan air mata tapi akhirnya lega ternyata semua hanya mimpi.obat itu cuma bikin conan mimpi buruk endingnya dr araide di undang makan dirumah ran conan cemburu dan makan buru2 hingga dia keselek

    ReplyDelete
  6. Download filmnya itu dimana?aku udh cari tp gaketemu dan gabisa.Hiks;"(
    Kalo ada yg tau kirim via email dong : tasyaanayang@yahoo.com atau sabillatasya@rocketmail.com

    Makasih;')

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di sini http://bahrudin-group.blogspot.com/2012/07/detective-conan-ova-09.html

      Delete
  7. kok kalimat ini ; '' apakah Ran sudah menjawab lamaran Dr. Araide? '' di tutup sih knapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ia maaf. ini ngetiknya jaman lebay. Maksudnya mah buat ditandai. tapi ternyata kalau pake template ini jadi ga jelas ya? bentar aku edit dulu

      Delete