Friday, September 2, 2011

Kisah 9b Agustus

Wah wah sekarang udah bulan September lagi nih. Sekarang aku mau nge post alias curhat soal anak anak 9b yang heboh -gila- banget. Dan inilah kisah kita

Wali kelas >> Bu Arta sang guru inggris tercinta (ceileh)
Memiliki rambut panjang dan sepertinya beliau sangat menyayanginya. Dan tambah ke sini, aku semakin tau kalo ibu itu perfeksionis. Waktu hias kelas, Bu tha kan ga bisa nemenin kita gara gara harus ikut pelatihan guru, jadi dia menitipkan tugas ini ke kita. Dan hasilnya mengecewakan. Hahah maap maap ibu. Kita udah berusaha semampu kita. Baru baru ini ibu sakit. jangan sakit lagi ya bu. Dan waktu pelajaran BP, Ibu curhat tuh tentang perjalanannya sampe ngajar ke Yodarci. Anak anak sampe terkesima tuh.. Aku baru tau kalo ibu tipe orang yang suka nangis juga ya (bukan berarti cengeng). Maklumlah jauh dari saudara yang ada di Medan sana. Horas!!
Bulan ini, ibu udah ga lagi ikut pelarihan di Bandung. Jadi ada terus di sekolah.

Barisan pojok deket tembok

Ada Adit yang duduk dipojok paling depan. Meskipun paling depan, dia suka manggut manggut sendiri. Bukan karena ngerti tapi karena udah ngantuk. Emang aku ga merhatiin, tapi yang pertama merhatiin itu si RIka. Dan ahirnya kita ngakak berdua liat si Adit manggut manggut gitu. Hahah gokil.

Di sebelah Adit ada Diana. Cewe bermarga Tio ini ngaku kegencet (indonya apa sih?) duduk sama si Adit. Soalnya kalian tau sendiri kan. Adit itu tinggi besar (tidak bermaksud mengejek) kalau kata orang sunda bilang jangkung badag. Hahah... Diana sangat cinta pink. Orang yang suka pink cenderung berhati lembut. Tapi berhati hatilah dengan Diana yang satu ini. Sekali cubit, bisa biru selama beberapa hari. Dia juga penggemar kartun seperti aku. Biasanya setiap istirahat kita ngobrolin manga atau anime terbaru. Oh ia, dia juga abas >> anak basket. Dan aku baru tau dia anak tunggal

Dibelakangnya ada Eko yang suka berantem sama Fitri. Mereka doyan bener cubit cubitan .. Ahem

Disebelah Eko ada Maman. Cowok ini meskipun item gitu juga (lagi lagi tidak bermaksud mengejek), ada fansnya loh.. Elin tuh demen banget godain maman. Sampe muka si maman merah kaya kepiting rebus.

Dibelakangnya lagi ada Ivan. Orang yang kini menjabat ketua OSIS ini, kalo kelas lagi ribut pasti langsung ngomong "Vania vania vania, diem coba" biasanya dia bilang gitu sama Ryan n Ari. Selalu aku yang disalahkan hiks. Padahal kan dia juga yang ribut. Dasar cerewet. Oh ia.. baru baru ini, dia juga seneng godain Elin pake cicak bersama Cicak Community (CC), Eh?

Yang sebangku sama Ivan namanya Ryan. Orang ini dulunya aku kirain kalem, ternyata ga ada bedanya sama cerewetnya si Ivan. Waktu kelas 8 sih paling seneng digodain sama Elin gini "Orin Ryan" hahaha ampuni aku.. Tapi sejak kelas 9 udah ga ada kabar kaya gitu lagi. Soalnya status relationshipnya bukan sama Orin. Ahem.. Dia juga termasuk CC. Haha onta

DIbelakang Ivan ada Agung yang juga CC. Ga begitu cerewet sih menurut aku. Dan Agung paling deket sama Rina sejauh yang aku tau. 

Sebelah Agung ada Rina. Cewek gemini yang item manis ini, paling seneng dikucir kuda tinggi. (ngerit kan?). Dia juga jago basket , matematika, dan akuntansi. Sahabat deketnya itu Devi dan Ita. Tapi sekarang mereka udah pisah kelas. Tenang aja sob.. masih ada temen lain ko!

Okeh geser barisan.. ke sebelah kanan...

Dipaling depan ada Fitri yang super duper sangat dan sungguh cerewet plus ngeselin. Ahir ahir ini dia punya kebiasaan baru yaitu cubit pipi orang sambil bilang "Ih.. lucu.." Korban pertamanya itu si Ivan. Dan berhubung dia duduknya pas banget depan aku, jadi aku sering tendang korsi dia kalo dia lagi ngantuk. Maklum hobinya tidur. Jangan kaget kalo pertamanya dia keliatannya kalem padahal 4l4y abis, Tapi dia takut cacing ternyata.

Sebelah Fitri ada Yoga. Kaca matanya tebel banget. Pasti berat tuh kaca mata. Aku aja udah ga betah pake kaca mata. *curhat. Aku suka tukeran tempat duduk sama Yoga. Jadi aku sebangku sama Fitri, dia sebangku sama Tia.

Dan tadaaa....  persis di belakang Fitri, ada Author blog ini >> Vania, itu nama bener aku. Menurut Orin, aku tampangnya sih kaya orang kalem, padahal kalau udah kenal, beuh... jangan ditanya deh. Apalagi kalau lagi curhat soal Conan. Hahah.. Dibulan ini yang sepesial (ga pake telor) aku ikutan lomba geografi. Doain ya..

Disebelah aku ada Tia. Cowo yang pake jam merah ini, paling seneng nanyain ke aku pas pelajaran inggris. Maklum kata orang aku pinter inggris. Masa sih? Dia juga sering aku usir suruh pindah ke tempat lain. Soalnya aku udah PW di bangku sana. Pas waktu ngehias kelas, dia matahin Salib yang ada di meja doa. Ganti ganti ganti..

Dibelakang aku ada Rika yang cinta banget sama warna biru. Tau ga waktu tanggal 24 kemaren, dia dapet boneka dari boyfriendnya yang ada dikelas A sana.. Ahemm... Selain itu dia jadi seksi kerohanian yang tugas tiap harinya aitu nyalain lilin. Tapi bukan berarti buat babi ngepet *plak..

Yang sebangku sama Rika itu namanya Riski. Rika suka cekikikan sendiri kalo liat si Riski lagi ketawa. Maklum suara ketawanya lucu plus pundaknya suka naik turun gimana gitu..

Di paling belakang ada Febi yang eksis abis (kaya aku).  Bulan ini, aku, febi, sama diana jadi sering diskusi soal bahasa mandarin. haha/. Febi juga penggemar berat Korea. Film Korea, K pop dan segala berbau korea pasti dia tau.. Haha ensiklopedi Korea kali ya? Oh ia, Dia marganya sama sama aku > The

Geser ke barisan sebelah kanan lagi.

Dipaling depan ada Elin sang wakil ketua kelas. Cewe yang super berani ini, paling seneng godain maman seperti yang aku bahas tadi. Dia juga punya sahabat baik >> Desi dan Susi. haha tapi ahir ahir ini, dia jarang main ke rumah aku. huh. Dia juga gila foto. Dan paling seneng ngabisin memori kamera aku. Dalam bulan ini tepatnya 26 Agustus 2011 pas pelajaran PLH, dia ditakut takutin sama cicak. Haha sejak itu ada CC. Dasar Gokil! Di bulan ini juga, tasnya pernah basah gara gara air minumnya bocor. Juga dia jatoh pas olah raga. Sampe digotong rame rame.

Temen sebangkunya ada Pandu. yang suaranya nge bas banget. Dia paling seneng digodain sama Ari gara gara cara ngomongnya itu yang nge bas.

Dibelakangnya ada Adi yang waktu itu pernah tidur di kelas. Aku lupa tanggal persisinya. Yang jelas waktu ada kemping di Palutungan. Pokonya sebelum pelajaran IPS. Kalao ga salah pelajaran Sunda. Pas dibangunin sama yang lain, ehh malah ngiler. yay.

Sebelahnya adaYudi kalo ga salah. Sang bendahara ini sepupuan sama Rika. Kayanya kalem

Belakangnya ada Santi yang ketawanya mengerikan gayanya juga gokil. Suka lagu lagu nge - beat buat dance katanya.. Waktu abis ulangan Ipa tentang indra, aku ga tau kenapa Melly sama Santi nangis.

Sebelah santi ada Galih yang kalem. Aku juga bingung mau nulis apa.

Dipaling belakang ada Paskal sang ketua kelas (ga meyakinkan). Paling seneng ngomong "Monkey" padahal udah pernah di ceramahin. Dia juga CC. Dia yang paling ganas nakut nakutin Elin dengan cicaknya. Waktu itu pernah cicaknya loncat sampe si Elin histeris. Paskal sering diceramahin sama guru gara gara kelakuannya yang katanya suka bikin ribut sama Ari. 

Geser ke barisan yang paling kanan deket jendela..

Dipaling depan ada Orin. Yang kalo mukanya diliatin pasti ketawa ketawa sendiri. Dan bulan ini entah kenapa aku sama Orin lagi seneng senengnya pagondok gondok. Oh ia, dia pake gantungan yang kembar sama aku loh meskipun suka debat. Haha..

Yang sebangku sama Orin, ada Melly yang rambutnya suka di curly. Kalau olah raga, rambutnya suka dikucir kaya konde. Meskipun badannya kecil, tapi lincah.

Dibelakangnya ada Yuri, sang raja foto n rajin update status di facebook. Liat aja facebooknya. Meskipun ini udah facebook ke tiga, tapi foto n temennya udah berlimpah. Paling ga suka kalo aku sama Reni lagi ngomongin TinierMe (game online). Karena merasa jadi kambing conge. Hahah.. 

Sebelah nya ada si reni. Meskipun kecil tapi cerewet banget. Dulu dia penggemar TM kaya aku. Tapi sekarang kayanya udah pensiun. Plus sekarang dia males. jarang datang pagi. Oh ia. dia juga suka warna ijo kaya si Rina.

Dibelakangnya ada Yosapat.. Waktu itu lucu banget. Elin ga tau bawa apa terus si yos bawa cicak. Jadi panakut nakutin. Hahah kocakkocak deh. Coba aku bawa kamera ya?

Dan di barisan paling pojok belakang ada Intan yang memiliki rambut panjang yang selalu dia urai. Katanya sih ga pede sama pipinya yang chubby. Dia dulunya orang Tegal. Jadi ga lancar bahasa Sunda. Dan pelajaran yang paling dibencinya tentunya. Si intan surintan ini juga suka pulang bareng sama aku. Tapi sejak aku sering latihan IPS, jadi jarang bareng deh.

Sebelahnya ada Vina. Vina ini salah satu sahabat intan selain Dina. Kebiasaan mereka bertiga adalah mejeng didepan WC. Jadi aku suka nyebut mereka Penunggu WC.

Apa ada yang kelewat? Tolong kasih tau aku kalo ada yang belum di sebutin.



Funfact 9b
  • 6 Agustus 2011 Saatnya hias kelas. Suasana kelas kacau. Balon pada pecah. Tapi itulah yang kita bisa... Dan hasilnya kita kalah. Tenang teman teman kita buktikan kita bisa di lomba menghias kelas saat natal nanti!!
  • 17 Agustus 2011 itulah hari ultah indo ke 66. Wah kita kebagian upacara di kecamatan. Mana panas, kebagian tempatnya ga enak lagi dipojok. Hadoh.. Eh tau ga, guru guru kita malahan pakerok kerok. Duh katronya. Gurunya aja kaya gitu apalagi muridnya. Sudah pasti barissan kita ancur ancuran. Memalukan!
  • kelompok 9b menang tarik tambang Horeeee.... Semangat terus ya!
  • Maaf ya sebelumnya tapi ini harus diabadikan. Sekali lagi maaf banget pa. Besok besok jangan panggil saya ke ruang BP. Ahem.. Maap lagi (ia cepet ngomong).. Duh jadi pengen ketawa. Waktu itu Bapak guru kita, kaos dalemnya kebalik. Aku sama Rika sampe nahan ketawa. Dan ternyata bukan kita aja yang sadar. temen temen yang lain juga tau. Kata fitri pas siang siang, Bapa burket. Haduh bapa sekali lagi maaaaaapppppp banget ya. Tapi lain kali lebih teliti ya pa? Masih ngantuk tah Pa?
  • Ada juga Bu guru yang marah marah gara gara anak anak pada pindah tempat duduk.
  • Siswa 9b juga pernah marah sama ibu guru. Khususnya anak basket. Maklum jadwalnya ko recok gini sih?
  • Seorang ibu guru juga pernah mengamuk di 9b gara gara jadwal yang memimpin doa. Intan jangan diambil ait ya.
  • Perang cicak!! hahahah
  • Panggilan baru untuk siswa 9b.. Aku dipanggil cici. Rika > Kha kha. Santi > bos. Ivan > Mbah Ipan (ahirnya ketemu juga nama buat orang satu ini). Yuri > Teteh (standar). Paskal > Patkai. Ryan dipanggil dede sama T yur kalo ga salah. Elin dipanggil ceu ceu alias bibi sama aku. Siapa lagi sih aku lupa?
bentar lagi >> 5 Sept, kita tugas misa. Doain ya semoga lancar.
Maap kalo banyak ketikan yang salah. Maap kalo bahasanya menyinggung. Maap kalo bertele tele. Maap kalo ada momen yang terlewat. Maap maap maap!! Karena hari hari bersama kalian tidak sepenuhnya dapat diungkapkan dengan kata kata.
Note ini terinspirasi dari note punya Intan. Rencananya tiap bulan aku mau bikin note kaya giini. Tapi kalo ga sempet aku cuma bikin funfactnya aja... Tunggu ceritaku di ahir bulan..
Tolong kasih tau aku kalo ada yang kelewat.

Inilah ceritaku di 9b. Apa ceritamu?


AiKuchiki | VaniMon | AliciaTuuVan | Alicia luph



2 comments:

  1. Hahahhaha
    Gokil...Gokill....

    bqin lgy ya yg lbih meriah "CICI PANDA"

    ReplyDelete
  2. Haha.. ia ia makasih.. kamu pake akunnya anynomus ih.. Nanti aku buat bisa komen pake fesbuk ahh

    ReplyDelete