Friday, July 17, 2020

Sinopsis Detective Conan Movie 20 - The Darkest Nightmare

Black Organization kembali hadir di movie Conan. Tidak hanya mereka, Shuichi dan Amuro juga terlibat dalam kasus ini. Bagaimana kisahnya?


Cerita ini dimulai dengan seorang perempuan yang sedang mencuri data. Dia dikejar oleh Amuro dan teman-temannya PBS. Lalu Shuichi juga terlibat dalam pengejaran itu. Wanita itu berusaha untuk kabur. Akhirnya mobil wanita itu jatuh dari jembatan dan wanita itu jatuh ke air tapi dia berhasil selamat.

Detective Boys pergi main ke Touto Aquarium. Di taman bermain itu, ada sebuah bianglala raksasa yang baru diresmikan. Mereka berniat untuk naik bianglala itu.

Saat sudah sampai di tempat bermain, Conan dan Ai bertemu dengan wanita yang dikejar Amuro dan Shuichi. Ternyata wanita itu lupa ingatan. Ai melihat ada bekas luka di kepalanya. Mungkin gara-gara kecelakaan dia mengalami amnesia. Keunikan dari wanita ini adalah dia memiliki warna bola mata yang berbeda antara kanan dan kiri.

Conan mau melaporkan wanita itu ke polisi, tapi wanita itu menolak. Jadi Conan mengirim foto wanita itu untuk diselidiki Kogoro. Lalu foto itu dikirim oleh Kogoro ke Megure.

Genta dkk mengajak wanita itu untuk berkeliling taman bermain. Wanita itu bermain dart dan berhasil memperoleh nilai tertinggi karena ketiga panahnya berhasil menancap di tengah. Berkat keberhasilan itu, Genta, Ayumi, dan Mitsuhiko mendapatkan masing-masing satu gantungan dengan warna yang berbeda-beda.

Lalu Conan datang ke tempat anak-anak itu bermain dart. Conan dan Ai kaget karena wanita itu mempunyai kemampuan yang luar biasa. Penjaga permainan dart itu memberikan gantungan berwarna putih. Gantungan itu bisa dicat sesuka hati. Penjaga itu menitipkan gantungan itu untuk wanita yang amnesia tersebut.

Kemudian Agasa, Genta, Mitsuhiko, Ayumi, dan wanita itu ingin melanjutkan ke tempat permainan berikutnya. Tapi tiba-tiba Genta terjatuh dari ketinggian. Wanita itu langsung terjun untuk menyelamatkan Genta dan akhirnya mereka berdua selamat. Genta segera dibawa ke klinik, tapi ternyata Agasa yang mengalami luka yang lebih banyak.


Ai curiga kalau wanita itu adalah salah satu dari Black Organization, terutama Rum. Karena wanita itu mempunyai warna mata yang berbeda. Selain itu, dia mempunyai kemampuan atletis yang luar biasa.

Saat Ai dan Conan sedang mengobrol, Genta, Mitsuhiko, dan Ayumi kembali mengajak wanita itu untuk bermain di taman itu. Mereka naik ke bianglala. Saat lampu-lampu menjadi satu garis, wanita itu mengalami rasa sakit di kepalanya. Kemudian dia menyebutkan istilah yang asing bagi Mitsuhiko dkk.

Wanita itu dibawa ke klinik. Menurut dokter di sana, wanita itu mengalami amnesia ringan. Kemudian wanita itu dibawa ke rumah sakit kepolisian. Wanita itu ternyata memiliki koneksi dengan Vermouth. Dia memang salah satu anggota dari Black Organization. Akhirnya Vermouth mengerti kenapa wanita itu tidak segera kembali karena dia kehilangan ingatan. Wanita itu mempunyai code name curacao. Vermouth segera melaporkan soal Curacao ke Gin.

Curacao sebenarnya ditugaskan untuk mencari tahu mata-mata yang berada di dalam BO. Ada 3 mata-mata atau NOC yang sudah dibunuh, yaitu Stout, Aquavit, dan Riesling. Nama-nama itu yang disebutkan Curacao di bianglala saat Bersama Mitsuhiko dkk. Stout anggota M16 Inggris dibunuh di London oleh Korn. Aquavit anggota Canadian SCRS dibunuh di Toronto oleh Chianti. Riesling anggota BND German dibunuh di Berlin oleh Gin.

 



Curacao dipindahkan ke rumah sakit polisi. Amuro pergi ke rumah sakit polisi untuk menyelidiki. Tapi di sana ada Vermouth dan Vermouth mencurigai Amuro sebagai salah satu mata-mata.

Conan meminta tolong professor Agasa untuk membuka data yang berada di dalam HP Curacao. Ternyata di dalamnya ada informasi tentang NOC. Terdapat 5 list nama dan ternyata di dalamnya ada Bourbon dan Kir.

Amuro (Bourbon) dan Kir disekap di dalam sebuah gudang. Di sana ada Gin, Vodka, dan Vermouth. Bourbon dan Kir dipaksa untuk mengakui bahwa mereka adalah mata-mata. Tentu saja mereka tidak mengaku.

Conan berusaha untuk menyelamatkan Bourbon dan Kir agar Conan masih bisa mendapatkan koneksi dengan BO. Conan bekerjasama dengan FBI dalam aksinya. Agasa dengan menggunakan HP Curacao mengirimkan email ke Rum yang isinya Bourbon dan Kir tidak termasuk dalam NOC. Rum memerintahkan untuk tidak membunuh Kir dan Bourbon. Untuk memastikan email itu betul-betul dari curacao, Gin dkk berusaha untuk mendapatkan Curacao kembali dari para polisi. 

Detective boys bertemu Curacao di rumah sakit dan mereka memberikan gantungan putih. Mereka bisa bertemu dengan wanita itu di rumah sakit polisi karena ada akses dari Takagi. Lalu Kazami dari PBS datang ke rumah sakit dan meminta kasus wanita itu diserahkan ke PBS saja.


Curacao dibawa ke taman bermain lagi dan diajak naik bianglala oleh Kazami untuk mengembalikan ingatannya. Detective Boys juga naik bianglala yang sama berkat bantuan Sonoko. Tapi Sonoko dan Ran tidak  ikut ke dalam bianglala itu. Ran dan Sonoko pergi ke Touto Aquarium. Ran telepon Shinichi terus dia denger pengumuman Touto Aquarium. Jadi mereka mencari Shinichi di aquarium.

Conan menduga kalau ingatan Curacao akan kembali saat dia melihat lampu-lampu dari bianglala di Aquarium Touto. Conan menyusup ke dalam bianglala. Di sana Conan menemukan bom.

Di puncak bianglala, Shuichi dan Amuro sedang bertarung. Amuro menganggap kalau Shuichi hanya menghalangi langkahnya dalam menangani kasus. Lalu Conan meminta tolong Amuro dan Shuichi untuk menjinakan bom dan membantu dia untuk menolong Curacao.


Bom besar yang ada di bianglala itu di jinakan oleh Amuro. Ternyata Amuro adalah muridnya Matsuda. Kalau kalian ingat, Matsuda adalah polisi yang tewas saat menjinakan bom. Kasusnya terkenal dengan sebutan Bom di Tokyo Tower.

Gin dkk sudah bersiap-siap untuk membawa Curacao kembali. Ingatan Curacao sudah kembali saat dia melihat lampu-lampu. Kemudian listrik di taman bermain itu dimatikan, kemudian car tempat Curacao diangkat paksa menggunakan helikopter. Tapi Curacao kabur dari car itu. Gin segera mengubah rencana untuk membunuh Curacao dan merobohkan bianglala itu.

Saat Curacao berusaha kabur, dia bertemu dengan Ai yang hampir jatuh. Curacao menyelamatkan Ai. Curacao juga menyadari kalau Ai sebenarnya adalah Sherry. Curacao menyuruh Ai untuk kabur.


Suasana saat itu sangat gelap karena semua lampu mati. Amuro melemparkan bom sehingga Conan dan Shuichi bisa melihat helicopter yang dinaiki Gin dkk. Conan menggunakan belt kembang apinya, kemudian Shuichi menembak helicopter itu. Gin masih tidak menyerah, dia menembak bianglala secara membabi buta sehingga bianglalanya mulai lepas dan menggelinding.

Conan menggunakan suspender untuk menghentikan bianglala tapi masih gagal. Kemudian dia menggunakan bola yang bisa membesar tapi bianglala itu masih menggelinding.

Curacao melihat bianglala itu menggelinding ke arah aquarium. Dia memutuskan untuk mengendarai crane dan menghentikan bianglala itu. Bianglala berhasil berhenti, tapi Curacao tewas dalam bianglala itu.  Yang tersisa dari Curacao hanya gantungan yang sudah terbakar menjadi hitam.





No comments:

Post a Comment