Sunday, September 11, 2011

DC movie 14 - The Lost Ship in Sky

Halo halo. Maap telat update movie 14 ini. Waktu libur lebaran kemarin udah nonton belum di Indosiar? Ditayangin hari Selasa kalau ga salah. 

Cerita ini diawali dengan kelompok teroris Kucing siam merah yang membajak labolatorium penelitian biohazard, lalu lab tersebut dibom. Mereka mengumumkan identitas mereka kepada masyarakat dan juga mengumumkan kalau mereka telah memiliki bakteri mematikan itu.

Lalu dalam kasus yang tak bersangkutan, Conan dkk diajak oleh Sonoko naik kapal udara milik Jirokichi Suzuki. Yang lagi lagi ingin menangkap kid dengan perhiasan Lady Sky sebagai umpannya. Permata berharga itu disimpan di paling atas dan tentunya dengan pengamanan yang ketat dengan berbagai sebsor.
Conan jadi inget masa lalunya bersama Ran ketika mereka masih kecil. Ran menyebut kapal udara sebagai UFO. Haha.. Dasar anak kecil. dan ternyata ada yang nguping tuh

Dan ada yang menarik nih, plester milik Ran telah ditulisi "Love Shinichi" oleh Sonoko. Dan ternyata, Ran telah memberikan salah satu plester itu kepada salah seorang pelayan. Setelah itu mereka berpisah karena Ran ingin melihat perhiasan itu sekali lagi.

Di atas, ada seorang pelayan yang tadi diberi plester oleh Ran. Di plester itu tidak ada tulisan Sonoko. Dan Ran langsung mengunci tangan pelayan tiu, karena curiga dia adalah Kid. Kid langsung putar otak. Kalau dia lari, pasti udah babak belur sama Ran. Ahirnya dia ngaku ngaku jadi Shinichi. Wajah mereka terlalu mirip sih. Dan untuk lebih meyakinkan lagi, dia menceritakan pengalaman yang tadi Conan ceritakan. Jadinya deh si Ran percaya kalo SHINICHI ITU KID! Weleh...

Di lain pihak, di ruang rokok, ada botol biohazard! Berarti kapal tiu sudah terinfeksi dong. Rame deh pokonya. Terus para teroris masuk ke kapal itu. Dan menyuruh semua orang menyerahkan Hp mereka. Sedangkan Conan, Ayumi, dan Genta sedang berada di ruang mesin. Dan mereka menemukan beberapa bom. AI terus menghubungi mereka. Dan sayangnya, Ai ketahuan oleh salah satu anggota Siam itu. Dan badge detektif ciliknya dirampas.

Sayangnya setelah Conan berhasil melumpuhkan semua bom, dia malah ketangkep. Dan Conan pastinya ga mau membahayakan nyawa teman temannya, Jadi dia mengaku Conan sendiri yang melakukannya. Tidak ada campur tangan dari orang lain. Alhasil, Conan dibuang melalui jendela. Kid langsung beraksi.. Keren!!

Lalu mereka terdampar di sebuah pulau. Dan Kid jadi tau deh kalo Conan itu Shinichi. Soalnya Conan sendiri yang meminta Kid untuk menyamar menjadi Shinichi agar bisa naik helikopter polisi. Tapi sebelumnya, Conan menghubungi Heiji dulu. Soalnya kapal itu akan mendarat di Osaka.

Kid dan Conan bisa balik lagi ke pesawat itu. Tapi akibatnya, para polisi jadi nyangka kalo Kid itu Shinichi. Aduh pada onta deh. Pokoe pas bagian action Conannya keren banget. Dia berhasil melumpuhkan para teroris dengan tips dari Kid. Nonton aja deh susah dijelaskan dengan kata kata.

Tapi sayangnya ketua yang sebenernya belum ketangketp. Dan terjadi action ke dua. Keren banget. Tangan kiri conan ditembus oleh timah panas. ououou. Susah dijelaskan dengan kata kata serunya.

Jadi yang sebenernya diincer sama Teroris kucing siam ini adalah patung Budha yang ada di Osaka. Dengan mengancam akan meledakan pesawat yang berisi bakteri ini, maka seluruh kota akan menjadi sepi. Kalo ngerampok bank kan susah. Kalo rampok patung Buddha kan kaga ada pengamanannya. Heiji beserta kepolisian berhasil mencegah aksi tersebut.

Dan adegan yang paling menyebalkan adalah di endingnya. Dengan santainya, Heiji masuk ke ruangan yang didalamnya terdapat kepolisian dan orang orang lain yang ditawan. Dengan santainya, dia mengambil Lady Sky lalu melepaskan ikatan tangan Ran. Hanya Ran.

Setelah itu, Ran mengejar Kid yang berada di ruangan paling atas. Dia meminta Shinichi --kid-- untuk kembali menjadi Shinichi yang dulu. Dia ga mau Shin jadi penjahat. Ran memeluknya dari belakang. Emang dasar buaya itu si Kid, dia malah cup Ran. Onta ih, si Aoko mau dikemanain?

Kalo kalian liat di Indosiar kemaren, banyak bagian yang di cut. Apalagi endingnya di sensor pastinya. Kalo mau liat lengkapnya, buka aja di youtube. Pengisi suara indo nya ancur ancuran. Itu sih kaya pengisi suara Pokemon. Ya sudahlah..

No comments:

Post a Comment