Saturday, September 3, 2011

DC Movie 12 - Full Score of Fear

Kasus yang dihadapi kali ini seluruh korbannya merupakan musisi. Seluruh musisi yang menjadi incaran pelaku merupakan murid dari sebuah akademi music yang didirikan oleh seorang pianis terkenal.

Pertunjukan di konser Doumoto terancam kelangsungannya. Orang-orang yang terlibat dalam pertunjukan itu mengalami kecelakaan-kecelakaan misterius - bahkan kematian - dengan diledakkan. Selain gangguan pada para pemain di konser Doumoto, terjadi juga pembunuhan-pembunuhan misterius dari alumni sekolah Doumoto itu. Polisi semakin pusing, tetapi seperti kata pepatah: the show must go on. Pertunjukan gladi kotor dan gladi resik tetap dilakukan. Saat itulah Conan dan kawan-kawannya (seperti biasa; diundang Sonoko) berkenalan dengan seorang penyanyi soprano Akiba Reiko.

Akiba Reiko ini pada awalnya terlihat sebagai sosok yang judes sebelum mulai menunjukkan sifat lebih lembut setelah Conan mengetahui tragedi di masa lampaunya.
Ternyata seorang misterius juga menyerang Akiba berkali-kali. Di saat itulah Conan menemukan sebuah keanehan. Ternyata si misterius tidak bermaksud membunuh Akiba, melainkan hanya melukai sang penyanyi itu supaya tidak bisa konser.

Pada saat hari dimana konser digelar, Conan di serang oleh seseorang sebelum memasuki aula, dan dia kehilangan kesadarannya, tetapi Ran dan yang lainnya tidak menyadari hal tersebut, dan tetap menuju ke aula. Akhirnya konser dimulai! lalu aula bagian luar tiba-tiba meledak dan terbakar, karena ledakan hebat. Tetapi didalam aula tetap aman, dan orang-orang yang ada didalam aula tidak menyadari hal tersebut karena peredaman suara yang sempurna, dan konserpun tetap berjalan. Dengan aula konser yang terbakar, 1000 orang penonton termasuk Ran, Haibara, dan para anggota detektif cilik terperangkap di dalam aula.

Pada saat konser, Ran menyadari sesuatu.
Dia merasa pernah mendengar musik seperti ini.
Saat dia dan Shinichi masih di bangku SMP.
Apakah musik tersebut menjadi kunci pemecahan kasus ini?
Setelah sadar Conan mencari Ran.
Apakah Conan dapat menyelamatkan Ran.
Dan kebenaran apakah yang tersembunyi di balik melodi tersebut?

Penasaran??? Sefera tonton filmnya untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi…^_^ 


Aku udah tulis ulang ringkasan movie ini, bisa dibaca di sini ya. Buat reviewnya bisa dibaca di sini.



No comments:

Post a Comment