Friday, May 29, 2020

Review Detective Conan Movie 10 - The Private Eyes' Requiem

Ini adalah movie yang cukup banyak kejutan. Dalam satu movie muncul Heiji Hattori dan Kaito Kid. Selain itu, muncul satu detektif baru!




Poin-poin penting dari movie ini.
  • Jam tangan ID VIP yang digunakan pada movie ini sebenarnya adalah bom.
  • Pertama kalinya Hakuba Saguru muncul di movie. Pada movie ini juga disebutkan detektif Mogi dan Souda meskipun mereka tidak muncul.


  • Klien merahasiakan identitasnya sejak awal movie. Dia juga tidak memberitahukan kasus apa yang harus mereka selidiki. Dia hanya memberikan hint agar Kogoro dna Conan bisa menebak kasus apa yang sebenarnya harus mereka pecahkan.
  • Heiji juga muncul dalam movie ini. Dia juga diminta untuk memecahkan kasus yang sama.
  • kaito Kid juga terlihat muncul dalam movie ini meskipun dia bukanlah tokoh sentral. Saat Kaito Kid mencuri tanggal 4 Mei. Dia melihat kejahatan yang dilakukan oleh Shimizu Reiko. Oleh karena itu, nyawa Kaito kid terus diancam.
  • Kaki Conan retak karena terbentur jembatan saat lari dari sejumlah geng motor.
  • Lengan kursi di ruangan pertemuan sebenarnya adalah alat pemindai sidik jari. Oleh karena itu, klien mengetahui bahwa salah satu tamunya adalah Shinichi Kudo.

  • Identitas klien : Itou Suehiko.
  • Itou Suehiko, Shimizu Reiko, dna Nishio Masaharu dulunya sama-sama anggota klub Crime Research of Yokohama (CRY) di Yokohama Ocean University (YOU). Setelah lulus, Itou membuat berusahaan Far East Office. Shimizu dan Nishio menjadi pekerja di kantor itu. Mereka bertiga melakukan pencurian pada 4 Mei. Nishio menembak salah satu karyawan di tempat itu.

  • Reiko membunuh Nishio menggunakan pistol AR7 hanya dengan 1 tembakan. Kemudian Reiko memberikan pistol itu kepada Itou. Itou menembakan 7 peluru sisanya dan Itou merasa yakin kalau Itou adalah orang yang membunuh Nishio.
  • Reiko membuat rem mobil Itou menjadi blong sehingga terjadi kecelakaan tapi Itou tidak mati.

  • Reiko memalsukan kematiannya.

Diantara movie-movie sebelumnya, sepertinya ini adalah movie yang paling padat kasusnya dari awal hingga akhir. Romance dan action terasa sangat sedikit. Penonton diajak sedikit berpikir untuk menghubungkan berbagai puzzle petunjuk.

Movie ini juga memberikan sejumlah kejutan. Pertama, ada sejumlah sandera yang mereka juga sebenarnya tidak sadar kalau nyawa mereka dalam bahaya. Mereka adalah Ran, Genta, Mitsuhiko, Ayumi, Kazuha, dan temannya Hakuba. Hanya Ai yang tahu kalau mereka tidak boleh meninggalkan Miracle Land. Kejutan berikutnya adalah munculnya Hakuba Saguru. Dia adalah anak polisi yang juga seorang detektif SMA. Selama 23 movie, dia hanya muncul di movie 10 ini. Kejutan lain adalah Kogoro meminta tolong kepada Eri. Kogoro terlihat sangat putus asa pada waktu itu.

Aku merasa movie ini lebih dewasa dibandingkan movie yang lainnya karena detective boys selain conan dibiarkan bermain dan tidak ikut campur dalam kasus. Aku rasa gaya seperti ini cukup bagus. Tapi mungkin agak rumit buat anak-anak.

Meskipun pada movie ini muncul Kaito Kid dan Hakuba Saguru, tapi fokus utamanya berada di Conan, Heiji dan Kogoro. Hakuba Saguru menghilang di tengah-tengah movie karena dia ingin melanjutkan penyelidikan sendiri dan dia tidak muncul lagi hingga akhir.

Di movie ini kita bisa melihat sisi baik dari Kogoro. Dia ingin melindungi Ran dan yang lainnya. Dia meminta tolong ke Megure secara diam-diam karena jika ketahuan oleh Itou, mungkin bomnya akan diaktifnya. Saat Kogoro mulai putus asa, dia menghubungi Eri dan Eri memberinya semangat, "penyelidikan perlu kerja keras"




Aku harap sih movie-movie yang lain juga bisa cukup serius seperti movie yang ini. Tapi selera penonton kan beda-beda. Kalau menurut kalian gimana?

Kalau mau baca sinopsisnya, bisa baca di sini. List movie yang lain bisa dilihat di tab Movie DC.


No comments:

Post a Comment