Saturday, August 3, 2013

Penggalan Novel Misteri Karya Yusaku Kudo

Seperti yang kita tau, babehnya shinichi itu seorang novelis yang -ceritanya- sudah mendunia. Dan seperti apa rangkaian kata yang pernah dibuat Yusaku? cekidot




Okeh readers. Di Komik Detective Conan edisi 22, ada kasus yang dikereta api. Jadi ceritanya Kogoro dapet tiket ke Hokaido naik kereta Hokutosei. Dan tidak disangka sangka, di dalam kereta terjadi pembunuhan yang alur ceritanya kaya novel yang pernah di Buat Yusaku. Jadi awalnya ada pencuri yang ga mencuri yang ga ngambil barang apa apa. Gini nih bunyi novel Yusaku yang baru setengah jadi itu.

Letusan pistol dan suara jeritan menutupi bunyi gemuruh dalam terowongan. 
Pria itu mirip hewan kelaparan. 
Dia melalui jalan yang gelap. 
Tapi sosok pria itu sudah tidak ada di sana
Angin dan suara kereta, memainkan musik yang gaduh.

Jadi ada orang yang ditembak pas di terowongan kereta. Tapi pas si penjahatnya dikejer, dia malah ngilang. Yang ada malah jendela kereta yang udah pecah.

Anak muda berkacamata bingkai hitam itu tersenyum seolah bangga dengan kemenangannya. Tanpa menyadari bahwa kemampuan analisisnya itu sendiri mengancam jiwanya

Conan udah tau siapa pelakunya. Tapi seperti dalam novel itu, Conan ga punya bukti. Ibunya shinichi menyarankan agar cerita ini tetap sesuai alur. Akhirnya ibunya shinichi mancing pelakunya dengan mengatakan, "iya kan tuan pelaku?"

Si pendosa mengendap ngendap tanpa suara dari belakang detektif muda itu. Dengan kedua tangannyayang berlumuran darah,dia menusuk punggung yang tak berdaya itu dengan mudah. Dan melumuri stasiun dengan darah.

Dan benar saja. Si pelaku menghampiri Yukiko dari belakang. Untunglah datang Yusaku. Dengan gayanya yang sok keren, Yusaku bilang, "Maaf ceritanya sampai di sini saja/ Tak ada artinya lagi melanjutkan novel picisan itu. Kalau kau memang kagum dengan novelku itu, aku ingin kau menyerahkan diri. Sebab rencanaku diakhir novel itu, si pelaku menyesali semua dosanya dan menyerahkan diri pada polisi. Tapi di tengah jalan, dia tewas tertabrak mobil."


Ya begitulah novel Yusaku yang belum rampung, dan si pencuri naskah yang mempraktekan novel setengah jadi itu. Kenapa baru setengah jadi? Soalnya waktu itu ada penodongan, nah si Yusaku disuruh nyerahin tasnya yang di dalemnya ada naskahnya itu. Ehhhh si naskah malah di praktekin.  gaje ya? emang sih.. semoga ngerti...



No comments:

Post a Comment