Sunday, January 20, 2013

Maybe this is the best way for you

Ini bukan postingan tentang conan seperti yang biasa aku update. Aku cuma mau numpang flashback sama temen aku yang baru aja di panggil Tuhan :).. Cekidot


Stel lagu yiruma - Farewell


Paulus Yudi Sutardi lahir pada 30 September 1997.. Kayanya dari Tk - SMP kita satu sekolah..

SD
Waktu SD Yudi ikut eskul matematika bareng aku.. 
Aku inget aja waktu dulu Yudi suka digosipin sama orin. Soalnya absen mereka selalu rendengan.. Si yudinya mah pasrah pasrah aja. tapi biasanya Orin suka nangis kalo diejekin gitu. Kasian juga sih.. Tapi lucu aja kalo inget lagi


SMP
Waktu kelas 7 aku sekelas sama Yudi ga ya? Aku lupa.. Yang jelas kelas 9 Kita sekelas lagi. Biasanya Yudi duduk sama Febi di bangku belakang. Seperti postingan aku sebelumnya, Yudi paling seneng nyontekin kerjaan matematika aku. Padahal dia tuh sebenernya bisa, cuma males aja. Biasanya aku tonjok (pelan) perutnya. baru kabur.

Waktu itu aku pernah kerja kelompok IPS di rumah Yudi. Waktu itu Yudi masih sehat. Yang sekelompok sama aku ada Vina, Maman, Rika, Yudi. Kita foto foto, becanda, ketawa ketawa,dll. Sampe ngerjain petanya malah si maman aja yang sibuk sendiri..

 Tapi sejak bulan November Yudi mulai sakit sakitan. Pertamanya katanya sakit mag, lama lama sakitnya tambah parah. Entah gimana ceritanya ada cairan di otak.. Entah berapa kali juga Yudi dioprasi.

Inget deh waktu kelas 9B, tiap pagi ngedoain buat Yudi. Dan sekalinya Yudi kembali setelah sekian lama ga sekolah, kaya seneng banget.. yang tadinya lagi opsih langsung kabur semua ke kelas, nyalamin Yudi.. Tapi kalo ga salah pas istirahat Yudinya pulang lagi. Abis itu menghilang lagi karena harus istirahat n ngejalanin sejumlah pengobatan.

Waktu pra ujian kita tetep menganggap Yudi ada (meskipun ga hadir). Nomernya tetep di pasang di meja. Korsi sama mejanya juga ga suka ditempatin (kalo dibaginya 4 ruangan). Kalo cuma 3 ruangan biasanya korsi Yudi ditempatin (kelasnya sempit)

Dan waktu ujian nasional, aku seruangan sama Yudi. Tapi berhubung kondisinya yang ga memungkinkan, jadi Yudi ulangan diatas kasur. Dan ada beberapa hal yang ga bisa aku tulis di sini..

Sehabis ujian juga kita masih suka datang ke rumah Yudi. Tapi sayang waktu kita perpisahan, Yudinya malah lagi ada di Bandung.. Padahal pengen deh ya ada Yudi di hari perpisahan itu. 14 Juni 2012. Akhirnya beberapa hari abis perpisahan, kita main ke rumah Yudi. Ga tau deh mau nulis apa aku.. Liat aja ini fotonya












Ini kalo ga salah terakhir kali aku ketemu Yudi. Dan setelah itu ga ketemu lagi. Sampe akhirnya tadi pagi aku dapet sms Yudi udah dipanggil Tuhan. Shock? Pastilah aku baru bangun tidur. Bayangin deh ya orang yang suka nyontekin kamu sekarang udah ga ada. Orang yang suka digebukin (pelan) udah tidak bersama lagi..

Pernah ga sih kamu bayangin kalo posisi Yudi dituker sama kamu? Apa kamu kuat menanggung penyakit seberat itu? Apa bakalan ada orang yang menangis ketika kamu tiada? Apa ada orang yang menganggap kamu itu penting?

Ya pokonya selamat jalan Yudi. Semoga Tuhan menyediakan tempat terbaik buat kamu. Maapin aku kalo aku punya salah suka gebukin kamu dll.. hehe..


20Januari2013

No comments:

Post a Comment