Saturday, June 23, 2012

Kenangan Bersama 9b

Ini cuma buat kalangan Yodarci 9b.. Postingan yang ga berhubungan sama Conan ko. Tapi buat readers yang pengen tau keseharian di kelas admin, silahkan baca..




Ini aku tulis berdasarkan sudut pandang aku. tolong bantu buat memperbaiki tanggal lahir atau mungkin analisis aku yang salah. bantu juga nambahin sifat orang yang ga terlalu deket sama aku.. Cekidot.


1.       Adventus Aditya : 7 Desember 1996
Meskipun badannya tinggi gede, tapi sifatnya itu childish banget deh. Ditambah wajahnya yang planga plongo dan kebiasaannya ngelamun di kelas. Jadi dia tempat duduknya dipindahin ke paling depan. Dia tuh suka lagu yang rock. Di kelas tuh suka berisik. Nyanyi nyanyi ga jelas sama si Eko, kaya orang soak gitu lagi nyanyinya. Kalo ngga, ngegambar orang yang ga jelas bentuknya. Pake topeng topeng gitu da orangnya (topeng mo***t kale). Atau kalo lagi ngantuk ngantuknya dia suka tanding raut wajah sama Riyan. Awalnya sih waktu tempat duduk masih letter U. Si Adit sama Riyan kan duduknya bersebrangan tuh, jadi mereka tanding muka jelek *plak*. Biasanya aku, Rika, sama Orin ngakak tuh liat anak 2. Kayanya nanti si Adit jadi pastu metal deh..


2.       Agustinus Pandu : 19 Agustus 1997
Ga terlalu banyak sih yang aku tau tentang Pandu. Soalnya ga terlalu deket.
Cowo berkulit gelap ini, lagi demen demennya pedekate sama si Rina.  Oh ia. Waktu perpisahan, dia yang bikin air mancur di dekat panggung (sampe ngeleber kemana mana tuh air)


3.       Andrianus Eko Septian : 8 September 1996
Nah ini dia salah satu temen sebangku aku di 9b (baru sekali sebangku sama si Eko). Awalnya sih ia kalem, jaim, ga banyak omong. Tapi lama lama reseh juga nih orang. Apalagi kalau udah di satuin sama si Adit. Eko nih pengen jadi tentara, meneruskan semangat kakenya. Tapi ga tau jadi ga tau ngga tuh. Tau ga? Eko ternyata suka warna pink! OMG. Lagu yang Eko suka masih satu genre sama yang di suka Adit (lagu soak).


4.       Cicilia Santi Febrianti : 27 Februari 1998
Santi si rambut lempeng ini, jagonya basket deh. Lincah kaya kucing abis maling ikan terus dikejer kejer sama yang punya ikan. (perumpamaan apa ini?). Santi juga jadi donator kutek buat anak anak cewe. Pencinta warna ungu ini meskipun ‘kayanya’ kalem, tapi sebenernya galak loh.


5.       Cornelia Vina Selviana : 8 April 1996
Salah satu penunggu kamar mandi selain Dina n Intan. Wohohoho. Abis mereka kalau istirahat mangkalnya di depan kamar mandi cewe (deket cermin gede). 


6.       Daniel Yoga Saputra :  10 Oktober 1997
Sama anak laki laki suka di sebut si Abah. Kenapa? Aku juga kaga tau | dasar payah. | Aku juga ga tau terlalu banyak soal Yoga. Nanti deh aku tanya tanya dulu.


7.       Diana Oktaviani : 17 Oktober 1997
Pantes deh dia menerima sertifikat resmi dari panitia perpisahan sebagai “CEWE TERBAWEL”. Bawelnya naudubileh. Tapi kalo moodnya jelek, boro boro ngomong. Paling cuma ngintiwil aja. Sifatnya yang SKSD kadang kadang malu maluin juga sih.. hahaha. Terus dia susah banget ngapalin jalan (lebih parah dari aku pastinya). Kadang kadang aga lola juga sih sampe suka kesel sendiri. Pencinta warna pink n SNSD ini seneng banget ngegondokin orang. Tapi orang yang digondokin justru jadi bingung. Jadinya si Jenong juga yang ahirnya gondok sendiri.. hahaha *ketawa puas*. Pengen ngejelek jelekin lebih lanjut tapi takutnya dibilang ngayayay (Ngayayay : banyak omong | bahasa CIbunut).


8.       Emanuella Febi Ferdiana : 28 Desember 1996
Nah ini dia orang yang hebohnya selangit (ditambah bumbu lebay lebay gimana gitu). Paling ga nahan kalo udah liat segala yang berbau Suju n Doraemon. Terus paling seneng di poto. Udah deh kalo lagi cari temen buat foto, Febi bisa jadi salah satu alternative (emangnya pengobatan alternative apa?). Sifatnya ceria n seneng ikut trend. Tapi kalau lagi bad mood.. uhhh.. GANAS!!!


9.       Fitri Kurniasih : 29 Januari 1998
Penyandang “CEWE PALING JAIL” ini emang beneran reseh, atau lebih tepat suheri >> Suka heboh Sendiri.. Ga bisa deh liat orang damai dan tenteram. Pasti aja dia langsung caper. Ya pukul pukul, nyosor nyosor, kuwek kuwek (kuwek kuwek : kakinya di unyek unyekin gitulah), segala lah. Meskipun reseh, tapi hubungannya sama Marko lumayan langgeng loh. Nanti kalo Devi ulang taun berarti hubungan mereka udah 1 taun.. Selamet yaa.. 


10.  Fransiskus Ivan Franajaya : 4 Oktober 1997
Tanggal lahirnya sama kaya Bu Artha, wali kelas 9b tercinta. Wohoho.. jadi inget waktu ngerayain ulang taun di kelas.. (udah jangan nostalgia deh). Cowo yang logat Sundanya kentel banget ini jago basket loh. Sang mantan ketua osis ini  juga suka nyanyi nyanyi gaje di kelas. Apalagi waktu masih banyak ceesnya kaya waktu di kelas 8. Udah deh, ga ada guru tapi ada radio butut. *plak*. Kalau di kelas 9 sih biasanya nyanyi gini sama ari dkk. “hari ini… hari yang kau tunggu.. bertambah satu tahun… bla bla bla..” emang tiap hari ada yang ulang taun apa? (ia aku tau masih banyak lagu lain yang di nyanyiin). Kalo ngga “You and me just a friend….”


11.   Galih Pangestu : 24 Desember 1997
Cowo yang terkenal paling terkenal paling kalem n pendiem. Jadi ga banyak yang aku tau Aku ngefans sama laptopnya. unyu tipis gitu. 


12.   Ignatia Elin Herlinia : 22 September 1997
Ketua kelas 7A n 8B ini, punya mood yang pasang surut. Sekarang seneng, tiba tiba bisa galau. Tempat galaunya itu di pohon deket lapangan sambil liat ke rumah sakit, mengenang ibunda tercinta. *sedih* jangan cari masalah sama pencinta angka 13 ini. Soalnya tempramennya lumayan tinggi. Kosan orang cibunut ini, suka dijadiin tempat ngegalau anak2 sekitar paleben. Jadilah ruang galau..


13.   Intan Permatasari : 15 Juni 1997
Cewe asal Tegal ini, salah satu penghuni kamar mandi bareng Dina n Vina. Waktu kelas 8 sih sering bolos. Tapi kelas 9 udah insap. Pencinta warna coklat ini suka diketawain kalau logat Tegalnya keluar. (maklum baru dapet temen dengan logat Tegal). Intan paling ga suka pelajaran B Sunda. Pasti kalian juga udah tau kenapa kan? Oh ia… Udah akur belum sama Elin? (Padahal nomer urutnya rendengan.. hadoh)


14.   Kristian Adi Satria Nugraha : 13 November 1997
Ini dia Adi yang terkenal rajin bolos. Gayanya itu lepas kalo di foto. Jadi hasil fotonya bagus bagus. *Curhat*. Ulang taunnya bareng loh sama Kristin. (Kristin dan Kristian.. Wohoho)


15.   Kristiani Melliani Sukma : 8 November 1996
Meli ini kreatif sama hair do nya. (rajin yah ke sekolah dandan dulu, gakayaaku) Meskipun badannya langsing (ceileh) tapi jago olah raga loh. Biasanya dia yang nemenin aku kalau lompat harimau. Abis yang lain suka pada ga mau. Yang paling seru tuh waktu ngelompatin Adit gede. Sampe idung aku jadi korban (mulai deh curhat lagi)


16.   Martinus Tia Ristiadi : 26 Maret 1997
Wah ini nih orang yang paling demen digodain sama Intan dkk. Lucu sh mukanya cepet banget jadi merah. (lebih cepat dari saya). 


17.   Monika Rika Sumiarsih : 25 Agustus 1997
Ini nih bundo aku di sekolah. Abis banyak ngatur aku sih. Biasanya bundo ngawasin cara duduk aku yang suka seenaknya. (haha). Jangan coba coba pegang rambut Rika kalau ga mau dihegak. Lumayan sensitive. Ga suka dicuekin. Terlalu rapih. Yah begitulah. Tapi kalau lagi gilanya suka nyanyi nyanyi gaje kaya radio butut. Mana ga jelas awal ahir lagunya. Diulang ulang di lirik yang sama terus. Sampe aku suka bĂȘte sendiri.


18.   Martina Mahareni Ratnasih : 12 Maret 1997
Wah badan boleh kecil tapi suaranya menusuk telinga, sekali gampar pasti langsung merah deh. Pantes ada pepatah kecil kecil cabe rawit. Tapi galak galak gitu juga bisa akur ko sama aku. Buktinya waktu kelas 7 pernah sebangku. Tapi dipindahin L. Entah mengapa maha paling minder kalo jalan bareng sama aku. Katanya aku ketinggian. Ia tah? Penjaga warnet ini paling ngebet sama warna ijo. Hijau mania deh.


19.   Orin Tri Wulan : 8 Oktober 1997
Kalau kita ngomong “IDUNG” pasti deh si orin langsung gosok gosok idung. Penerima predikat “cewe yang paling seneng ketawa ini” paling ga suka darah atau sejenisnya. Malah sekarang sama pisau aja takut. Aduh gara gara si Ari sih waktu itu nakut nakutin. Orin punya piaraan. Namanya Muti. Kelinci putih nan lucu (ngapain cerita muti?)


20.   Pascalis Apriatna Dede Purnama : 8 April 1997
Ketua kelas 9b yang baweeelll banget. Ada cowo ko bawel amat sih? Paling musuh nih sama Bu Nining. Sampe Bu Nining pernah pundung gara gara si pascal. Hayoh.. Paling lucu kalau liat si Pascal didepan si Yuli. Jauuuhhhh beda sama yang di kelas. Biasanya bahasa kebon binatang keluar semua. Tapi kalau sama si Yuli mah ngomongnya pake bahasa Sunda lemes, kalau ngga pake bahasa Indonesia. Sampe aku suka mikir, ini pascal beneran atau bukan?


21.   Paulus Ari Harjana : 26 Januari 1997
Orang yang paling demen ngelawak. Pokonya bisa bikin kelas jadi cerah lagi kalau udah pada ngantuk. Ada aja ulahnya yang bikin kita ketawa. Ari paling seneng digodain Pak Rundi. Ga tau tuh kenapa. Di kelas suka berantem sama si Pascal. Nanti paling guru guru bilang gini “Si pascal sama si ari pacaran terus.” Ahahaha. Kacau dah. Giginya itu loh. Tapi waktu dia bawain puisi sambil main gitar, sanggup membuat kelas terhipnotis.. Bukan “Sarjana Muda” tapi “Harjana Muda” *plak*


22.   Paulus Maman Sutarman : 19 Oktober 1996
Waktu di tunjuk jadi sekretaris 9b, dia keliatan ga semangat. Temen temen 9b berusaha nyemangatin dia. Kaya gini, “Maman!! Semangat!!!!..” tapi maman malah ngomong dengan lemes n tangan diangkat dikit (kaya orang kurang makan) “semangat”.. Jadi deh ada slogan ‘SEMANGAT MAMAN’.


23.   Paulus Yudi Sutardi : 30 September 1997
Bendahara kelas 9b  yang suka nyontekin tugas matematika aku dikelas. Biasanya aku pukul perutnya. Baru deh dia diem. Tapi sejak November gitu ya? Yudi mulai sakit sakitan.. Moga cepet sembuh ya Yudi J


24.   Philipus Elyano Agung Kristanto : 22 September 1997
Mungkin gara gara tanggal lahirnya sama kaya Elin, jadi sifatnya sama sama pasang surut. Ini nih orang yang bikin aku ga betah di kelas 9b. Pengen deh aku sering sering lomba supaya ga ketemu orang satu ini. Tapi tetep aja lombanya bareng. Heu! Tapi makasih ya buat perhatiannya (yang berlebihan). Semoga sukses jadi pasturnya.


25.   Regina Rina Marina : 14 Juni 1997
Cewe item manis ini (cieh) jago basket loh. Kerenlah pokonya. Kita ini sesame Gemini loh. Haha. Rina paling sering ke mana mana sama trio wek weknya >> Rina, Ita, Devi. Tapi SMAnya mereka mencar. Oh ia, rina juga penggemar warna ijo kaya si reni. 


26.   Riski Agus Setiawan : (Ada yg tau tanggal lahirnya?)
Riski (atau kadang kadang dipanggil Agus sama guru) ini meskipun pendiem tapi jago gambar loh kaya Ari, Adit, Maman, dll. Riski juga salah satu yang suka di godain sama Intan dkk.

27.   Stefanus Dwi Riyantoro : 8 September 1997
Orang yang suka ngaku ngaku Mr. Cool ini paling suka minta minum ke orang lain (biasanya ke si Diana.) Gaya ngomongnya nyebelin. Dibuat so kalem so cool gimana gitu. Tapi sebenernya aga gila. Apalagi kalau lagi di foto. Sekarang ketularan si Ari suka pamer gigi. 


28.   Vania Suteja : 26 Mei 1997
Ini dia aku. Admin tralalala di blog gaje ini. Paling terkenal dengan pelitnya. Padahal sekarang aku ga terlalu pelit ko. Bingung kalau mau nyeritain diri sendiri.. Pokonya aku paling ga suka kalau sebangku sama Ivan (yang sekelas sejak TK sama aku sama Ari). Soalnya suka ada yang gini, “Van”. Nanti kalau aku ngeliat, mereka bilang, “Napa ih aku mah manggil si Ivan.” Gondok aku. Paling ngakak waktu duduk deket Eko, Adit, Rika. Ada aja ulah si Adit. Kalau waktu duduk deket Ari n Paskal, ga bisa konsen. Mereka ngomong terus sih. Udah ah..


29.   Yosafat Dihantara : 12 November 1997
Mau ujian tangan malah retak. Hadoh cari ceramah di pagi hari aja deh. Yosafat itu jalannya aga pincet (pincet : kaya pincang gitu tapi ga separah pincang). Emang dari sananya gitu kali ya? Si Febi kaya khawatir banget sama si Yos. Soalnya mereka SMA nanti ga bakalan satu sekolah. Wah wah gimana ini?


30.   Yuri Dewi Ratnaningrum : 20 September 1997
Ini Ratunya Narsis. Udah deh gatau berapa ratus foto sehari. Kalau kalian buka facebook, pasti di Home itu berderet Yuri Dewi. Ya status. Ya foto. T Yur juga paling fashionable kalau ke sekolah. Kayanya di matchingin dulu kali yah kalau mau kesekolah. Mulai dari hair do, tas, aksesoris (jam mamahnya biasanya), dll. Paling peka kalau ada kamera yang lagi bidik. Mungkin udah jiwanya menyatu dengan kamera kali ya?





 Itulah teman teman sayah di 9b.. Maap kalo potingan aku gaje dan aga menyinggung. tolong komen ya!


5 comments:

  1. Ia.. Semangat ya buat adek adek kelas. Apalagi taun ajaran nanti banyak yang berubah di SMP

    ReplyDelete
  2. Sip.... Semangat juga buat kakak kelas yg meneruskan pendidikan ke jenjang yg lebih tinggi yaitu SMA, raihlah impianmu, kejar cita"mu!

    ReplyDelete
  3. hahaha van gilaaaaaaaa blak2an jam ibuku :D keren2 (y)

    ReplyDelete
  4. tapi kamu yang bikin aku betah ada di 9b ,secara tidak langsung kamu udah jadi motivator buat aku ..

    ReplyDelete