Monday, June 27, 2011

Cinta Pertama Shinichi

wah wah ini memang cerita yang menarik.. Meskipun kasusnya agak garing, tapi lumayan menarik soalnya ditekankan pada cinta pertama Shinichi sendiri... Kira kira siapa ya?

Ran, Sonoko, dan conan sedang membersihkan perpustakaan di rumah Shinichi. Maklum lah... Shinichi kan kaga pernah pulang jadi rumahnya udah super duper dekil. Baik banget ya Ran mau ngebersihin rumah Shinichi. Lalu terbersit sebuah pertanyaan yang lalu terlontar dari mulut Ran "Siapa ya cintapertama Shinichi? Shinichi pasti pernah punya cinta pertama kedua dan seterusnya" Wekk? Sonoko langsung menanggapi, pasti Ran/ Soalnya mereka kan teman sejak kecil. Dan dia menambahkan bahwa mungkin saja cinta pertama Ran itu Shinichi.. Wahhh muka Conan sama Ran jadi merah tomat tuh.
Tiba tiba berl berbunyi, tanda ada tamu. saat di buka ternyata yang datang adalah Asami Uchida, ketua OSIS waktu mereka masih SMP. Dan dia tak lain adalah cinta pertama Shinichi! wek? Kak Asami datang untuk mengundang Shinichi dalam pesta ulang tahunnya di vila. Dan karena Shinichi kaga ada, jadi Ran, Sonoko, Conan, dan pastinya Kogoro datang menggantikan Shinichi.
Sampailah mereka di sebuah Vila. Di sana sudah ada teman teman Kak Asami. Jadwal makan malam mereka hari itu adalah apple pie. Meskipun sedikit gosong, tapi rasanya enak. dan ternyata itu adalah buatan Ran.
Pada tengah malam, mereka semua kecuali Asami pergi ke karaoke di depan Stasiun. Yang lain sih pada nyanyi nyanyi, kalau Ran duduk murung ajah di kursi. Sonoko sang sahabat sudah bisa menebak masalah Ran. ya apalagi kalau bukan masalah Kak Asami! Ran mengaku merasa minder dengan Kak Asami. Karena ternyata Kak Asami lebih mengenal Shinichi dibandingkan dengan dirinya. Contohnya apple pie tadi. Ran baru tahu bahwa Shinichi paling suka dengan Apple pie. Dan beruntungnya Ran memiliki sahabat seperti Sonoko yang selalu memberi semangat. Tak lama setelah itu, Villa yang didalamnya masih ada Kak Asami itu kebakaran!
Mereka lalu langsung kembali ke Villa. Di sepanjang perjalanan, Ran selalu mendoakan keselamatan kak Asami. Keren! Sampai di Villa, Conan dan Ran yang sudah memakai helm menerobos masuk ke dalam dan menyelamatkan Kak Asami. Setelah mereka selamat, Ran jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.
Dan seperti biasa, Conan menungkapkan orang yang telah membakar Villa itu dengan bantuan tubuh paman mouri. Ga usah dibahas panjang lebar ya kasusnya? kan kita lagi ngebahas cinta pertama Shinichi.
Lanjut sajah...
Pada saat perjalanan pulang,... Kak Asami mengakui, ternyata yang menyatakan cinta duluan 4 tahun yang lalu itu Kak Asami bukan Shinichi. Hanya saja ditolaknya dengan halus. dan isu soal orang yang menyatakan cinta kepada Kak Asami, itu dibuat Asami agar Shinichi berpaling kepadanya. Tapi ternyata ga berhasil. Dan ga disangka sangka, setelah Shinichi menolak Asami, dia berkata dengan malu malu >> "sejak kecil aku menyukai seseorang yang aneh, orangnya berani, bersemangat, tapi cengeng."
Kalian pasti udah tau kan siapa yang dimaksud?

Conan vol. 18 file 3-5
by: VaniAlicia


3 comments: